Breaking

Wednesday, April 13, 2011

Wow | Ada Pisang Tumbuh Tanpa Pohon di tunas

Ini lagi pasal buah-buahan pelik sunguh, kali ini pisang la pulak, dimana pisang ini tumbuh di tunas pokok tersebut.

Photobucket

Uniknya, pisang tersebut tumbuh semakin membesar bersamaan dengan tumbuhnya tunas pohon pisang baru di sampingnya.

Wawan Hermawan, pemilik pisang aneh tersebut mengaku hairan bila melintas di kebun pisang milik Salam, “Saya melihat ada (buah) pisang yang tumbuh dari tanah, tanpa ada pohonnya. Baru kali ini saya melihat ada pisang tumbuh di atas tanah ,” ungkapnya.

Menurut Wawan, pisang aneh itu diketahui jenis pisang raja sereh. Saat ini, buahnya terus membesar hingga terdapat lima sisir. “Setiap lewat saya perhatikan, ternyata buahnya makin besar,” kata pensiunan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Resort Pangandaran itu.

Salam, pemilik buah pisang menuturkan, fenomena tak lazim tersebut ternyata baru diketahui dari tetangga yang merasa aneh atas tumbuhnya pisang tersebut.

“Awalnya dulu tempat itu berupa lubang pembuangan sampah. Kebetulan waktu itu ada pohon pisang yang sudah mati lalu saya kubur di sana, eh enggak tahunya muncul buah pisang aneh. Saya kira enggak akan tumbuh jadi buah, tapi ternyata malah tumbuh jadi buah pisang,” tutur salam yang sehari-hari berjualan soto khas jawa itu.

Saat ini, kata Salam, buah aneh tersebut diperkirakan berumur sekitar dua bulan. “Memang bisa dibilang aneh karena tumbuh tanpa batang dan daun, batangnya juga sudah membusuk. Waktu saya kubur dulu memang saat musim hujan,” katanya.

Macam-macam dah sekarang nieh..

Artikel berkaitan :-

- Nangka berbuah pisang tetapi rasa durian

Photobucket
SUMBER | INILAH.COM
Adbox